Buka Puasa Bersama, Podcast Channel Youtube Pak WR2 Angkat Tema Pengembangan Teknologi Smart Kampus

Buka Puasa Bersama, Podcast Channel Youtube Pak WR2 Angkat Tema Pengembangan Teknologi Smart Kampus

Podcast Channel Youtube pak WR2, Asad Isma Official mengundang beberapa perwakilan dari beberapa lembaga yang ada di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu [28/5/21] menjelang berbuka itu membahas tentang pengembangan teknologi Smart Kampus di lingkungan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Acara itu dibuka oleh M. Yusuf, M.S.I (Kepala Pusat Kajian Masyarakat Digital) selaku host, dengan empat narasumber, yaitu: Syeh Fahmi, Dr. Jamaluddin, M.Pd.I (Sekretaris LPM), Aris Dwi Nugroho (kepala UTIPD), dan Arfan Aziz (Wakil Dekan 2 Fakultas Dakwah).

dalam paparan yang disampaikan pak Fahmi, beliau merencanakan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi bakal menjadi Smart Kampus, ia menyampaikan “Untuk menunjang infrastruktur jaringan yang memiliki jarak yang cukup antar gedung, maka digunakanlah viber optik sebgai media penghubung antara gedung, kemudian kita menggunakan kabel RJ 45 sebagai penghubung yang digunakan dalam satu gedung. Selain itu, perencanaan akan dibagunnya ruang server di gedung rektorat yang baru pada lantai 4, tujuannya untuk menunjang peningkatan infrastruktur jaringan yang ada di lingkungan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.”

Aris Dwi Nugroho menambahkan, “Selain meningkatkan infrastruktur pada jaringan di lingkungan UIN sulthan Thaha Saifuddin Jambi, kita juga perlu meningkatkan kualitas SDM. Kemudian dalam hal pendataan, smart kampus kita perlu mengintegrasikan seluruh data karena menurut saya tidak menjadi smart kampus jika seluruh data belum diintegrasikan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *