Implementasi SIAP: PTIPD Wujudkan Layanan Prima

Implementasi SIAP: PTIPD Wujudkan Layanan Prima

Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (UTIPD) membuat aplikasi Sistem Informasi Administrasi dan Pelayanan (SIAP).

Apa itu SIAP?

SIAP merupakan singkatan dari Sistem Informasi Administrasi dan Pelayanan.

Apa tujuannya?

Aplikasi ini dibuat untuk mempermudah akses layanan-layanan yang ada di Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (UTPID), diperuntukkan bagi Bapak/Ibu Dosen, Mahasiswa/i, dan Umum melalui website aplikasi SIAP.

Layanan-layanan tersebut yaitu:

  1. Layanan dosen: layanan email institusi, pengajuan NIDN (Nomor Induk Dosen Nasional), pengajuan NUP (Nomor Urut Pendidik), pengajuan NIDK (Nomor Induk Dosen Khusus), pengajuan perubahan data dosen pada PD Dikti, perubahan data homebase dosen internal, perubahan data homebase dosen eksternal, penggunaan ruang laboratorium komputer.
  2. Layanan infrastruktur: Perbaikan jaringan internet/wifi, pembuatan domain website, pembuatan domain OJS, perbaikan/maintenance OJS.
  3. Layanan mahasiswa & alumni: Ujian teknologi informasi dan komunikasi (TI), perubahan data pada PD DIKTI.
  4. Layanan umum, Sewa sarana ruang laboratorium komputer.

Bagaimana aksesnya?

Kita bisa mengaksesnya pada laman website: siap.uinjambi.ac.id, dan untuk pengguna baru membuat akun terlebih dahulu.