UTIPD UIN STS Jambi Fasilitasi Webinar Pendidikan Nasional “Mengubah Skripsi Menjadi Artikel”

UTIPD UIN STS Jambi Fasilitasi Webinar Pendidikan Nasional “Mengubah Skripsi Menjadi Artikel”

Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (UTIPD) Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi memfasilitasi kegiatan Webinar Pendidikan Nasional Himpunan Mahasiswa Prodi Matematika, yang dilaksanakan secara Semi Virtual di Laboratorium Komputer UTIPD UIN STS Jambi, Senin(26/04).

Kegiatan ini di buka langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Dr.Hj.Fadlilah, M.Pd, dengan di ikuti Ketua Program Studi Tadris Matematika UIN STS Jambi, Sekretaris Program Studi Tadris Matematika UIN STS Jambi Drs. Sunarto, M. Pd, Ali Murtadlo, MS., M. Ag.,,Ketua UTIPD UIN STS Jambi Aris Dwi Nugroho S. Pd I, M. Pd, I, MSHS, serta Ratusan Peserta dari berbagai Universitas di Indonesia.

Kepala UTIPD UIN STS Jambi Aris Dwi Nugroho S. Pd I, M. Pd, I, MSHS, menyebutkan kembali memfasilitasi kegiatan Internal Kampus, yaitu dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah kali ini kita kembali memfasilitasi kegiatan internal kampus dari Fakultas Tarbiyah, tentunya kami tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, sehingga kegiatan pada hari ini berjalan dengan lancar”, jelsanya.

Seminar Nasional ini mengangkat Tema ” Mengubah Skripsi Menjadi Artikel “, yang di kemas menarik dengan menghadirkan pemateri- pemateri yang memahami tema utama webinar. Pemateri Pertama Predi Ganda Putra, M. Pd, dari UIN Raden Intan Lampung yang membahas terkait dengan Transformasi Skripsi Menjadi Artikel, pemateri kedua Marni Zulyati, S. Pd,. M. Pd, dari UIN STS Jambi Terkait Langkah Mengubah Skripsi Menjadi Artikel Ilmiah, dan pemateri ketiga Muslimah Hayati, M. Pd dari UIN STS Jambi terkait perbedaan skrispi dan artikel ilmiah.

Disampaikan Ketua Panitia Kegiatan Rts.Indah Arpiana Putri, Seminar ini diikuti oleh 387 orang peserta dari berbagai universitas di Indonesia maupun umum, “Alhamdulilah Kegiatan Webinar Pendidikan Nasional yang di laksanakan Himpunan Mahasiswa Prodi Matematika hari ini berjalan dengan lancar, Kami berterimakasih dengan Fasilitas yang diberikan UTIPD UIN STS Jambi, dalam kegiatan ini Kami juga menanyangkan Webinar Pendidikan Nasional melalui live youtube Ftkuinstsjambi sehingga webinar ini dapat bermanfaat untuk umum”, paparnya.

Diharapkan kepada peserta seminar semoga dapat meningkatkan kemampuan dalam melakukan pengembangan ilmu pengetahuan dibidang pendidikan dan dapat mengubah skripsinya menjadi artikel ilmiah sehingga bermanfaat bagi semua orang.

Selain itu UTIPD UIN STS Jambi juga berharap dapat terus memberikan kontribusi positif dan memfasilitasi berbagai kegiatan baik internal maupun eksternal kampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *