UTIPD UIN STS Jambi Mengikuti Rapat Koordinasi Sistem Penomoran Ijazah Nasional (PIN)

UTIPD UIN STS Jambi Mengikuti Rapat Koordinasi Sistem Penomoran Ijazah Nasional (PIN)

Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (UTIPD) Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi mengikuti Rapat Koordinasi Pembahasan Sistem Penomoran Ijazah Nasional (PIN), yang di laksanakan di Ruang Senat UIN STS Jambi, Senin(26/04).

Rapat koordinasi di pimpin Kepala Biro AAKK UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi Dr. H.A. Munir, MA dan dihadiri Kepala UTIPD UIN STS Jambi Aris Dwi Nugroho S. Pd I, M. Pd, I, MSHS, Koordinator Akademik dan Kemahasiswaan UIN STS Jambi, Sub Koordinator Akademik UIN STS Jambi, Sub Koordinator Akademik Fakultas dan Pascasarjana UIN STS Jambi, Pengelola ICT/ Ijazah Fakultas dan Pascasarjana UIN STS Jambi dan Pengelola Ijazah UIN STS Jambi.

Kepala UTIPD UIN STS Jambi dalam paparannya menyebutkan rapat koordinasi ini dalam rangka menyamakan persepsi terkait dengan sistem penomoran ijazah (PIN) antara UTIPD UIN STS Jambi dan Fakultas.

“Ada beberapa kendala yang terjadi diantaranya dalam pelaporan Data Mahasiswa Ke Siakad, Sisfo dan PDDikti tidak sinkron sehingga dalam rapat koordinasi ini kita menyamakan pemahaman terkait pelaporan tersebut”, jelasnya.

Selain itu Kepala Biro AAKK Dr. H.A. Munir, MA, menegaskan permasalahan ini perlu koordinasi antara satu dan lainnya, sehingga semua permasalahan dapat diselesaikan, hal ini menindaklanjuti akan dilaksanakan nya Wisuda pada Juni mendatang.

UTIPD UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menegaskan semua Fakultas untuk tertib Siakad, dengan cara melaporkan tepat waktu, sehingga tidak ada data mahasiswa yang tidak terinput.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *