UTIPD UIN Sutha Gelar Workshop Multimedia untuk Dosen

UTIPD UIN Sutha Gelar Workshop Multimedia untuk Dosen

Tingkatkan Pengetahuan Dosen Civitas Akademisi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi melalui Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data(UTIPD) melaksanakan Workshop Multimedia, yang dilaksanakan di Laboratorium Komputer, Selasa-Rabu(06-07/07).

Kegiatan yang di ikut puluhan Dosen UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi ini menerapkan Protokol Kesehatan, Pelatihan di pandu langsung oleh Awa Halim Mubarak, Staf Desain Grafis dan Multimedia UTIPD UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Kepala UTIPD UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Aris Dwi Nugroho S. Pd I, M. Pd, I, MSHS, menyebutkan kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini memberikan materi terkait dengan Aplikasi Canva dan Powtoon untuk memudahkan dosen untuk mendesain dan lainnya.

Canva  adalah aplikasi desain grafis menjembatani penggunanya untuk dengan mudah merancang berbagai jenis material kreatif secara online. Mulai dari mendesain kartu ucapan, poster, brosur, infografik, hingga presentasi.

Sedangkan Powtoon  merupakan perangkat video animasi berbasis online yang penggunaannya cukup mudah dan dapat digunakan oleh Dosen dalam memudahkan pembelajaran.

“Para Dosen tidak hanya mendengarkan materi saja, namun dengan fasilitas komputer yang kita miliki secara langsung para Dosen dapat mempraktekkan penggunaan aplikasi Canva dan Powtoon, serta apabila peserta bingung akan langsung di pandu oleh instruktur, aplikasi ini juga sangat mudah di pahami oleh para peserta”, jelasnya.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk para dosen sehingga akan meningkatkan SDM dosen serta kreatifitas para dosen untuk merancang materi pembelajaran.