UTIPD UIN Sutha Jambi Berkolaborasi Bersama Telkomsel Siap Luncurkan Puluhan Aplikasi Android

UTIPD UIN Sutha Jambi Berkolaborasi Bersama Telkomsel Siap Luncurkan Puluhan Aplikasi Android

Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi melalui Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (UTIPD) berkolaborasi bersama Telkomsel. Melaksanakan Kegiatan Belajar menjadi Android Application Developer, yang dilaksanakan di Laboratorium Komputer UTIPD UIN Jambi, Kamis(24/06).

Sebelumya telah dilaksanakan penandatanganan kontrak belajar oleh seluruh peserta mulai dari Mahasiswa aktif dari berbagai Perguruan Tinggi, Dosen dan Tenaga Kependidikan Provinsi Jambi dengan kesediaan mengikuti 10 Kali Pertemuan.

Kepala UTIPD UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Aris Dwi Nugroho menyebutkan kegiatan ini nantinya akan menghasilkan puluhan Aplikasi berbasis Android dari setiap peserta, “Selamat Mengikuti Kelas Belajar, Ikuti dengan baik dan serius, nanti peserta akan membuat aplikasi android dimana peserta yang mengikuti ini benar-benar bukan berlatar belakang di bidang IT, sehingga benar-benar belajar dari dasar”, jelasnya.

Kegiatan yang sangat istimewa dan luar biasa ini menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, dari mulai masuk ke dalam ruangan, jarak antar peserta di dalam ruangan, serta peserta wajib menggunakan masker saat mengikuti pelatihan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ditambahkan Supervisor Telkomsel Jambi Deddy Rusika, agar peserta tidak hanya belajar di kelas saja namun harus mencoba mempraktekan di Rumah sehingga peserta tidak mudah lupa dan dapat benar-benar memahami.

“Para peserta di awal pertemuan ini memang kita arahkan untuk membuat rencan aplikasi yang akan di buat, sehingga ini akan menjadi motivasi untuk peserta mewujudkan aplikasi sesuai yang di ingin kan, serta peserta jangan hanya mengikuti belajar di kelas saja namun juga harus belajar di rumah”, paparnya.

Selain itu salah satu peserta Imam Mujarot menyebutkan, pertemuan kelas belajar membuat aplikasi android yang di berikan sangatlah luar biasa, “Saya sangat senang mengikuti pelatihan ini, walaupun saya tidak memiliki background di bidang IT namun pemateri mengarahkan dengan baik sehingga mudah untuk di ikuti dan di pahami”, ungkapnya.

Diharapkan dari kegiatan ini akan meningkatkan pengetahuan dibidang Teknologi Informasi, serta para peserta dapat menciptakan berbagai aplikasi android yang dapat bermanfaat untuk diri sendiri dan masyarakat.